• 4

    Sep

    Kembalikan waktuku

    Jika boleh aku berbisik,”Ssttt.. Kembalikan uangku..” Atau merengek, “Tolong kembalikan milikku!” Atau berteriak, “Jangan ambil kebebasanku!!!” Maka kini aku ingin berteriak, “Kembalikan waktuku!” Sebab waktu adalah uang bagiku Waktuku, yang kini enggan jadi milikku Dan kebebasanku.. terampas bersama sang waktu
  • 14

    Aug
  • 11

    Aug

    Belajar Merajut

    Hehehehe.. Beberapa hari belakangan ini aku jadi sibukkkk… ngrajut (crochet)! Mas Gun kerja, aku ngrajut. Nunggu mas Gun ngetik2, aku ngrajut. Nunggu mas Gun mandi, aku ngrajut. Nunggu dikit, ngrajut. Tuh.. foto di atas adalah salah satu hasilnya. Jelek ya? Bialiiin. Latar belakangnya: Beberapa waktu lalu pas nemenin mas Gun ke Singgalang (toko buku di karapitan), sempet liat2 berbagai alat kerajinan. Ehhh.. ternyata ada hakpen, alias <span style=”font-style:italic;”>hakken</span>. Jadi inget, dulu eyang ngajarin aku bikin macem2 dengan alat mungil itu. Trus.. ternyata di Singgalang juga ada benang wol. Lengka...
  • 2

    Jul

    tik tik geMasTIK..

    Heu hehehehe.. Beberapa hari ini cukup sibuk mikirin *mikir doang, sok sibuk??* geMasTIK. Ih, apaan tuh? geMasTIK, alias Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah sebuah acara hasil kerjasama IT Telkom sebagai penyelenggara tahun ini dengan DP2M DIKTI. Acaranya macem-macem: mulai dari seminar, pameran karya mahasiswa, sampai lomba-lomba *bener kok, pake ‘o’, bukan ‘u’*. Harapannya sih untuk menjaring sebanyak mungkin kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam bidang TIK. Temanya bagus lho: “Inovasi TIK untuk meningkatkan daya saing dan martabat bangsa “. Bagus?...
  • 23

    Jun

    Terbang dan Terapung

    Weekend 14 Juni 2008 kemarin, aku dan 3 orang rekan seperjalanan (bu RVI, pak Catur, dan mas Gun) mengadakan perjalanan dalam 3 kondisi: terbang, mendarat, dan terapung! Wekekeke. Tenang.. pas terbang maupun terapung tetep ga lupa daratan kok! Ceritanya, beberapa hari sebelumnya, pak Dana nawarin aku untuk mewakili dept menghadiri pernikahan mbak Upi, seorang rekan seruanganku. Wah.. itu sih hobiku beberapa tahun terakhir, pak! *sebenernya sih sambil cari referensi dan membulatkan tekad untuk menyelenggarakan acara sendiri. wuekekekeke* Tapi.. mbak Upi kan nikahnya di Banjarmasin?? Gimana dong? Izin m’Gun, OK. Izin bapak, OK. Tugas selanjutnya: cari temen. Pak Catur bersedia berangkat, tp ga mau kl cm berdua ama aku. *emangnya aku mau? hihi* Trus.. nawarin bu RVI yang langsung meng
  • 6

    Jun

    New 7 Wonders

    Ayo dukung Indonesia! Pemilihan 7 keajaiban milik dunia kembali digelar, berbeda dengan kriteria sebelumnya dengan keajaiban yang dibuat secara sengaja oleh manusia dalam bentuk bangunan, kali ini panitia mengajak dunia untuk memilih 7 keajaiban baru milik dunia yang bukan dari buatan manusia. Sudah terpilih sebanyak 77 tempat di seluruh dunia dari berbagai kategori, dan Indonesia mengajukan atau setidaknya sudah terpilih sebanyak 3 tempat eksotik, antara lain: 1. Komodo National Park 2. Krakatau, Volcanic Island 3. Lake Toba Voting dilakukan melalui internet, dengan batas waktu sampai akhir 2008! VOTE for INDONESIA: http://www.new7wonders.com/ atau...
  • 26

    May

    Pengalaman Kehilangan

    Ughh.. entah kenapa aku tuh seriiing banget harus merasakan pengalaman ini. :( Hape-hape, flashdisk-flasdisk, cowok-cowok, berkas nilai, ikat rambut, dll adalah sebagian jenis barang yang beberapa kali hilang di tanganku. Ampuuun.. Terakhir, minggu malam (25/05/08), baru nyadar kl iPod m’Gun yg kupinjam, ga ada di tas leptopku! :(( Setelah capek bongkar2 tas, tumpukan buku, kursi tamu, dll; kami mulai melakukan ‘ritual’ yang sudah sangat sering kami lakukan: hmm.. sepertinya akan lebih bermanfaat jika kususun menjadi Tips Menemukan Kembali Barang Hilang! Hohohoho.. Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan: mengingat-ingat aktivitas beberapa hari ke belakang, brainstorming aktivitas terakhir bersama sang barang hilang, lalu mulai merumuskan (=menebak) keb
  • 14

    May

    Warna-warni Isi Otakku

    Walaupun sempet mikir bahwa bikin daftar beban hidup pikiran tuh ga bakal menyelesaikan masalah, pengen juga sih berbagi dengan cara ini. Kesibukanku? Ga sebanyak M’Gun sih, dan puji Tuhan sudah mulai terurai dan berkurang sedikit demi sedikit. Kerjaanku beberapa hari terakhir: Bikin TOR Gemastik bagian Data Mining. -> coyii pak YFA, belum tersentuh sampai sekarang. :D Hubungi pak MAB buat jadi anggota tim pakar Data Mining Gemastik Bantuin mikir tim e-learning PHK-I. -> ga berani menawarkan diri ngerjain satu bagian pun, takut ga kekejar.. Minggu depan aja ya, temen2.. :( B...
  • 7

    May

    Dosen juga Manusia

    Beberapa hari yang lalu, seorang rekan pengajar mendapat teguran [lumayan] keras di forum mahasiswa tentang gaya dan kemampuan mengajarnya. Menurut beberapa mahasiswa, dosen ini tidak cakap mengajar, selalu menyampaikan materi dengan cara yg tidak seksama dan dalam tempo yg sesingkat-singkatnya, dan.. singkatnya, mencoreng nama institusi pendidikan yg mereka banggakan selama ini. Di milist dosen, hal ini menjadi bahasan cukup serius. Beberapa dosen menyalahkan pihak institusi yang tidak menyediakan wahana pelatihan bagi dosen baru, beberapa lainnya menuntut atasan untuk menindak tegas dosen tersebut. Salah satu dosen mengingatkan bahwa mahasiswa memiliki wadah untuk menyampaikan pendapat tentang pengajaran, yaitu melalui kuesioner pengajaran yang diberikan setiap kali ujian. Sayangnya, wa
  • 23

    Apr

    Rindu Tersenyum

    Sudah empat hari ini, sariawan tumbuh di bibir kanan atas bagian dalam. Biasanya sih sariawan tuh maksimal 3 hari, tp kali ini.. udah 4 hari kok ga berkurang juga.. Yg ada mlh tambah gede dan dalem. Posisinya tu lho.. Pas banget ama ujung gigi. Tiap angkat bibir dikit, mau senyum atau ngomong, beughhh perihhhh! Dasar biasa cerewet, tiap hari ngomong, UTS 2 minggu aja langsung sariawan gini. Hehehe.. Untungnya hari ini udah lumayan, ga terlalu nyiksa perihnya. Nekat2in deh, td masuk kelas. Ngomong sih bisa, senyum tetep susahhh.. :( Puasa senyum tuh ternyata bwerattt! Jadi makin bersyukur, biasanya aku punya senyum indah yang gampangg banget kulakuin. Sekarang? Ampun deh Tuhan, pengen senyummm! Pamit ma mb Menik, pengen senyum. Lewat gerbang kampus diliatin satpam, pengen senyum. Ketemu
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post